Joomla TemplatesBest Web HostingBest Joomla Hosting

Upacara HUT ke-54 Wanita TNI AU

Upacara HUT ke-54 Wanita Angkatan Udara di Lanud Husein Sastranegara Komandan Koharmatau Marsda T...

Kegiatan Ziarah di TMP Yudonegoro Magetan Dalam Rangka Hari Bhakti Ke-70 TNI AU Lanud Iswahjudi

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti ke-70 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 29 Jul...

PENGUMUMAN LELANG

PENGUMUMAN LELANG

PENGUMUMAN LELANG

PENGUMUMAN LELANG

Sertijab Tujuh Pejabat Koharmatau

Serah Terima Jabatan Tujuh Pejabat Koharmatau Komandan Koharmatau Marsekal Pertama TNI I. Tri...

PEMELIHARAAN 1025 TABUNG ALPEKA DARI BERBAGAI SATKER TNI AU DI DEPOHAR 70

PEMELIHARAAN 1025 TABUNG ALPEKA DARI BERBAGAI SATKER TNI AU DI DEPOHAR 70 Pada TA. 2017 Depoha...

  • Pengumuman Lelang

    Monday, 30 October 2017 00:00
  • Pengumuman Lelang

    Monday, 30 October 2017 00:00
  • Upacara HUT ke-54 Wanita TNI AU

    Friday, 18 August 2017 00:00
  • Kegiatan Ziarah di TMP Yudonegoro Magetan Dalam Rangka Hari Bhakti Ke-70 TNI AU Lanud Iswahjudi

    Friday, 28 July 2017 11:08
  • PENGUMUMAN LELANG

    Tuesday, 18 July 2017 07:30
  • PENGUMUMAN LELANG

    Tuesday, 18 July 2017 07:27
  • Sertijab Tujuh Pejabat Koharmatau

    Tuesday, 02 May 2017 11:42
  • PENGUMUMAN LELANG UMUM DENGAN PASCAKUALIFIKASI

    Monday, 10 April 2017 07:40
  • PENGUMUMAN LELANG UMUM DENGAN PASCAKUALIFIKASI

    Monday, 10 April 2017 07:17
  • PEMELIHARAAN 1025 TABUNG ALPEKA DARI BERBAGAI SATKER TNI AU DI DEPOHAR 70

    Wednesday, 05 April 2017 19:03
January 2018
SMTWTFS
123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031
Infolahta Koharmatau

BERANTAS NARKOBA, PERSONEL KOHARMATAU IKUTI TES URINE OLEH BNN

Sebanyak 166 orang telah diperiksa urinenya. Sejauh ini belum diketahui hasilnya lantaran masih diolah BNNP Jawa Barat. Pihaknya masih menunggu laporan mengenai hasil tes urine tersebut.

 

“Kalau ada yang terindikasi akan kami proses secara hokum juga dan proses secara rehabilitasi kalau ada indikasi. Hukumannya sekarang sangat keras pengguna saja dipecat dan itu perintah langsung Panglima TNI. Selain itu juga proses hukum berjalan kalau terbukti,” lanjut Dankoharmatau.

Prajurit TNI haram menggunakan narkoba. Apalagi sampai terlibat dalam jaringan peredarannya. Narkoba merusak bangsa dan termasuk kategori proxy war atau menyerang tanpa perang.

“Jadi ada pihak yang menyerang tanpa berperang melalui narkoba. Ini mengganggu pemikiranpemuda dan pemudi kita. Di tubuh TNI itu haram karena mempengaruhi daya juang dan semangat melindungi Negara,” tegas Dankoharmatau.

Marsda TNI Robert Soter Marut menambahkan, kegiatan serupa akan dilakukan kembali tanpa ada pemberitahuan. Pihaknya juga akan bekerjasama dengan BNN untuk memberikan penyuluhan mengenai bahaya narkoba.

 

“Kami akan melaksanakan hal seperti ini dengan melakukan pemeriksaan secara acak terutama kepada oknum yang terindikasi kearah situ dan ini akan berlanjut terus sampai tuntas,” lanjut Dankoharmatau.

 
Newsflash
Dankoharmatau Resmikan Cabang Khusus Merpati Putih TNI AU

Dankoharmatau Resmikan Cabang Khusus Merpati Putih TNI AU

 

 

Komandan Koharmatau, Marsekal Pertama TNI Ignatius Triyandono P.,S.Mn. meresmikan Cabang Khusus Merpati Putih TNI Angkatan Udara di Gedung Budiardjo Mako Koharmatau Bandung, Jum’at (10/3).

Dalam sambutannya, Dankoharmatau menyebutkan tujuan utama dari mempelajari Merpati Putih adalah menempa kepribadian prajurit agar berwatak dan berkepribadian luhur, berbudi, kuat, harmonis, dinamis serta patriotis, sesuai falsafah bangsa Indonesia yaitu Pancasila. Keterampilan bela diri tangan kosong ini merupa­kan salah satu keterampilan yang harus melekat dan terus dibina pada diri seorang prajurit karena sejalan dengan salah satu tugas Koharmatau dalam pembinaan personel yaitu menciptakan kemampuan personel yang kuat, sigap dan trengginas. Kembangkan terus bela diri Merpati Putih ini serta berikan sumbangsih yang nyata bagi Koharmatau khususnya dan TNI AU secara umum, pesannya.


Pada peresmian tersebut, telah ditetapkan Asren Koharmatau, Kolonel Tek Petrus Slamet Widodo, S.IP. M.Phil. NDC. sebagai Ketua Cabang Khusus Merpati Putih. Cabang khusus ini mempunyai empat Kolat yaitu Kolat Mako Koharmatau, Kolat Depohar 10, Kolat Depohar 40 dan Kolat Depohar 70. Berdirinya cabang khusus ini diharapkan dapat meningkatkan kesemaptaan jasmani para personel Koharmatau sehingga mampu melaksanakan tugas-tugasnya secara optimal, ungkap Asren Koharmatau yang telah berhasil memegang Sabuk Kombinasi Satu.

Hadir dalam peresmian tersebut Wadan Koharmatau, Kadislitbangau serta para pejabat Koharmatau. Pada jajaran Pengurus Pusat Merpati Putih  Indonesia hadir Pewaris selaku Ketua Umum Merpati Putih Indonesia Amos Priyono Tri Nugroho, Dewan Guru Mas Suci dan Sekertaris Umum Mas Diki.

 

Sebelumnya, Kamis (9/3) bertempat di Mako Koharmatau telah dilaksanakan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) bagi 71 personel Koharmatau yang telah melaksanakan latihan dan telah memenuhi persyaratan sebagai peserta Ujian. UKT dilaksanakan bagi anggota Dasar I untuk mencapai Dasar II. Materi yang diujikan terdiri dari ujian gerak dan ujian stamina. Tim Penguji terdiri dari Mas kely, Mas Amir, Mas Hari Wijaya, Mas Fauzi, Mas Cepy dan Mas Ayub. (Pen Koharmatau)